Seperti Inilah Aku

Setiap manusia memiliki batas samar dalam penglihatan mereka.

Seperti setiap kali kau jatuh lalu berdarah,
Kau bisa saja mengerang sakitnya seperti mau mati.
Atau orang lain akan mengatakan,"aku berdarah dan ini sakit."
Atau di lain waktu kau akan bertemu seseorang yang terjatuh dan berkata,"aku berdarah, apa aku harus mengaduh sakit?"

Itulah batas yang samar.
Batas yang tak pernah terlihat benar.
Membuat aku selalu ingin mengatakan, setiap kali terjatuh dan berdarah,"terserah kalian mengira itu sakit sampai ingin mati atau hanya terluka saja."

Aku hanya jatuh dan berdarah.

Jangan paksa aku bicara.
Semuanya masih akan terserah padaku.
Apakah aku akan mengobatinya atau membiarkan lukanya menganga.
Setelahnya selalu terserah padaku.

Jangan membicarakan rasa sakit denganku. Karena aku tak pernah benar mengenali rasa sakit itu.

Aku tak bisa melihat batas-batas yang samar.

posted from Bloggeroid

Postingan populer dari blog ini

Say it

Pengagum Rahasia