She's a Dream Catcher



Malam ini, aku duduk bersama karibku. Seorang wanita dari dunia nyata yang berteman dengan cermin kaca sepertiku. Sepanjang hari dia kelelahan membawa mimpi. Tapi matanya membara, seperti helium yang terbakar di ruang hampa. Dia adalah bagian dari orang kelelahan yang bertahan hidup dengan kekuatan ajaib. Dia, sekali lagi membulatkan tekat untuk dirinya sendiri, alih-alih untuk mimpi-mimpi orang-orang terkasihnya. Aku merekam dengan jelas, setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya;


Nelson Mandella pernah berkata,”Ketika aku berhasil mendaki sebuah bukit, saat itu aku sadar bahwa masih banyak bukit yang harus aku daki”.

Aku pikir, aku menemukan kesamaanku dengannya. Semua orang melihat aku telah berhasil mendaki bukit. Tapi setelah aku berhasil melangkahi dengan susah payah, aku sadar bahwa masih ada bukit-bukit yang lebih tinggi, yang harus aku daki.

Tepat di bawah kaki ku ini, sekarang, Dia tempatkan sebuah gunung tinggi yang aku sendiri pun tak dapat melihat puncaknya. Mungkin cukup tinggi pula bagi awan untuk memanjatnya. Tapi tak apa. Asal kan Dia menjanjikan bahwa puncak gunung itu hanya milikku, aku tak keberatan mendakinya sendiri. Asalkan Dia menjanjikan bahwa aku akan bahagia di sana, aku akan terus mendakinya. Sekeras-kerasnya. Secepat-cepatnya. Aku akan menapakinya, satu demi satu. Karena aku tahu Dia selalu menepati janji. Karena hanya dengan janji-janji itu, aku mengikatkan diriku kepadaNya.

Di tumit-tumit gunung ini, aku mengatur nafasku, mengisi amunisi, dan mempersiapkan diri. Jalan ini akan panjang, tapi kan ku panjangkan kakiku pula. Asalkan Dia terus memegang tanganku, memelukku saat aku kedinginan, aku akan terus bisa bertahan hidup.

Aku akan mendaki sampai tinggi, hingga aku berpikir aku tak perlu naik ke gunung yang lain lagi. Tak akan aku biarkan ada celah untuk menyesal. Karena gunung  ini, adalah gunung tertinggi yang bisa di impikan oleh orang-orang. 

Sesampainya di puncak nanti, aku akan menjad puncak gunung. Aku akan meninggikan gunung itu, dan sampai burung pun akan lelah untuk pergi ke puncaknya. Aku akan menjadi mimpi bagi semua orang!!.

Postingan populer dari blog ini

Say it

Pengagum Rahasia