Kejar atau henti

mimpiku adalah mimpi dari mimpi-mimpi..



aku ingin mengejar matahari.

aku ingin mencuri waktu dan berlari.

tapi aku masih juga dibingungkan arah.



aku ingin menipu senja.

tapi matahari tak juga bergerak dari kedudukannya.

aku ingin segera pagi, mengejarnya dari bayangan ufuk.

mengikatnya dengan tanah supaya tidak bertambah tinggi.



tapi seseorang memegang tanganku.

dengan rindu, dia memelukku erat-erat..

mengelem kakiku supaya aku tak bisa pergi.



sungguh aku ingin mengejar matahari.

melangkah jauh ke timur.

melompati pegunungan terjal.

melewati hutan-hutan.

melalui jajaran beton dan batu.



atau berlari ke barat.

mendampingi gedung-gedung pencakar langit.

menantang awan beradu tinggi.

tapi dia terus menarikku dengan doanya.

memintaku tinggal dan menemaninya seumur hidupnya.

membuatku merasa hebat dan bahagia.



ketahuilah aku juga selalu merindukannya.

aku selalu menyelipkan namanya disetiap doa.

berharap ia selalu hidup sehat, bahagia, dan merindukanku.



tapi ijinkanlah aku untuk memeluk mimpiku.

hanya sebentar,

sepagi saja,

toh matahari akan ketempat kita lagi.

karena siang akan segera menggantikan pagi.

dan aku akan kembali ke tempat semula aku berdiri.

bertahanlah untuk sementara, sampai aku kembali lagi.

Postingan populer dari blog ini

Say it

Pengagum Rahasia